.:':. Apatheia blog .:':.

Manusia menjadi berbahagia kalau ia bertindak sesuai dengan akal budinya. Kebahagiaan itu sama dengan keutamaan. Kalau manusia bertindak secara rasional, kalau ia tidak dikuasai lagi oleh perasaan-perasaannya, maka ia bebas berkat ketenangan batin yang disebut "apatheia"
it is a concept, or mental exercise of letting go of your problems, at least the ones you have no control over, and letting God deal with them.
celoteh Apatheia | OpenYourMind | Apatheia story | Catatan | Style

open your mind: <strong>Black Hole</strong>

Saturday, February 19, 2005

Black Hole

Iseng-iseng buka-buka Kompas..eh ada artikel menarik tentang "Black Hole". Wuih ternyata cukup menarik fenomena black hole ini. Ternyata galaksi kita juga memiliki Black hole di pusat galaksi. Black hole ini berasal dari bintang yang telah meredup dan mengalami pembakaran sehingga memiliki daya gravitasi yang sangat besar. Bahkan cahaya pun dapat tersedot oleh besarnya gravitasi yang dimilikinya sehingga menyebabkan black hole tidak bisa terlihat. Ilmuwan hanya bisa mengamati dari radiasi yang dipancarkannya. Dan radiasi benda-benda yang melewati black hole di belokkan dengan pembiasan negatif sehingga keberadaan benda2 itu sebenarnya bisa benar2 bertolak belakang dengan yang terlihat.Selama bertahun-tahun Stephen Hawking penemu black hole ini percaya bahwa semua materi yang masuk ke dalam black hole akan menghilang, Tentu ini menentang hukum kuantum yang menyatakan bahwa informasi tidak bisa benar2 hilang.Tetapi belakangan ini Stephen Hawking telah meralat teorinya dan menyatakan bahwa Informasi yang diserap black hole bisa kembali dimuntahkan ke jagat raya hanya saja dalam bentuk informasi yang lain.
Dan seperti telah disebutkan bahwa gaya gravitasi black hole ini sangat besar sehingga memungkinkan memangsa berbagai benda disekilingnya..termasuk bintang2.
Lalu apa yang aku pikirkan tentang fenomena ini, subhanallahh......ternyata alam ini penuh mistery yahh....yang membuat jidat berkerut. Lalu bagiku waktu itu seperti black hole. Dia menelan saja tak perduli kita ingin berhenti atau tidak. Dia akan terus menelan, dan kita pun tak bisa tahu apakah yang terjadi di masa lalu kecuali kita mau menulusuri sejarah ( Informasi yang tercerai berai). Dan kita akan menjadi informasi yang bisa lolos dari lubang hitam jika kita memiliki kekhasan, Ya seperti kita hidup: sejarah tidak akan mengenal kita jika kita membuat kita special...
Dan satu lagi Kasih Sayang Allah diperlihatkan. yaitu letak bumi yang di pinggir Galaksi sehingga sangat kecil kemungkinan bumi tersedot ke dalam Black Hole. Seandainya kita tersedot black hole...dan kita di muntahkan kemabali ke jagad raya teteapi kita kehilangan semua informasi tentang kita....hiyyyyy....gak kebayang..:)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home